Wednesday, March 3, 2010

Membuat Hidup lebih Hidup

Anda tahu Howard Thurman? dia di kenal sebagai orang Amerika berkulit hitam yang berjuang melawan kemiskinan dan rasisme di Selatan sebagai anak dan terhadap asma. Ia menjadi terkenal di dunia pemimpin spiritual dan intelektual, mengejar mimpi persatuan - yang akan melintasi semua lini ras, agama, dan asal-usul kebangsaan.

Kepeduliannya terhadap anak-anak dan isu rasialisme saat itu menjadikannya sebagi seorang pendidik, pendeta, dan juga seorang penulis yang di segani di Amerika Serikat.


Beberapa pernyataan-peryataanya yang membuat ia begitu di kenal adalah :
" Don’t ask what the world needs. Ask what makes you come alive, and go do it. Because what the world needs is people who have come alive."

Jangan pernah bertanya apa yang di butuhkan oleh dunia. Tanyalah pada diri anda, apakah yang membuat anda hidup dan bekerjalah untuknya. Karena apa yang di butuhkan dunia ini adalah orang-orang yang benar-benar hidup sehingga bisa mewarnai dunia ini dengan lebih indah.


" Commitment means that it is possible for a man to yield the nerve centre of his consent to a purpose or cause, a movement or an ideal, which may be more important to him than whether he lives or dies."

Sebuah komitmen berarti bahwa sangat mungkin bagi seseorang untuk mengikuti hati nuraninya dan berkonsentrasi untuk suatu tujuan atau keinginannya, sebuah gerakan atau ide-ide kreatif  yang mungkin lebih penting baginya meskipun itu akan membahayakan hidup dan matinya.

Bersambung........

No comments:

Post a Comment